Tak Berkategori  

Sepaktakraw, Sumbar Bertemu Musuh Bebuyutan di Final Besok

 Laga Tim Sepaktakraw Sumbar melawan Riau di perebutan juara Grup A, Minggu (15/11) (dede amri)

Laga Tim Sepaktakraw Sumbar melawan Riau di perebutan juara Grup A, Minggu (15/11) (dede amri)

BABEL – Tim Sepaktakraw Sumbar kembali bertemu musuh bebuyutan, Riau pada partai final Porwil IX Sumatera, Senin (16/11) pagi di GOR Gajahmada di Pangkal Pinang, Babel.

Bertemunya Sumbar kontra Riau dipartai puncak itu, setelah dalam laga semifinal sore ini menghentikan laju Kepri dengan skor 2-0. Sedangkan Riau di partai semifinal mengkandaskan laju Jambi dengan skor 2-0 pula.

Sebelum bertarung di semifinal, Sumbar di perebutan juara grup Minggu (15/11) pagi kalah tipis 1-2 atas Riau.

Dalam perebutan juara Grup A lawan Riau itu, pelatih Syahril Bais dan Sabarudin menurunkan regu pertama trio petakarw Syahrul Akmal, Zulfahmi dan Afrido yang sukses mengatasi perlawanan regu pertama Riau dengan skor 2-0.

Regu kedua menurunkan Riko S, Hendra dan Parlin gagal mengatasi perlawanan regu dua Riau dengan skor 0-2.

Regu ketiga yang menjadi penentuan, Sumbar mengandalkan Hendri, Rino, dan Adrian Andika. Laga penentu itu berlangsung seru. Set pertama kalah, namun set kedua menang. Gim penentuan kembali ketat. Hanya saja, wasit yang memimpin melakukan blunder. Tiga kali poin semestinya untuk Sumbar digagalkan wasit.

Alhasil, protes keras dilakukan kubu Sumbar. Bahkan Ketum KONI Syahrial Bakhtiar, Ketua Kontingen Handrianto serta anggota Komisi V DPRD Sumbar, JJ. Dt. Garang yang hadir memotivasi petakraw ikut turun ke lapangan mempertanyakan keputusan kontroversi wasit tersebut kepada dewan wasit.

Setelah turunnya hakim wasit, diputuskan wasit dan asisten wasit diganti. Sayang, setelah laga dilanjutkan regu ketiga Sumbar itu pun kalah 15-21, skor besar 1-2 menjadi milik Riau sekaligus berhak juara Grup A.(dede)