oleh

Sepuluh Calon Sekda Padang Sudah Mendaftar

Balaikota Padang. (*)

PADANG – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang sudah ditinggal Asnel yang memasuki masa purnatugas. Pemerintah Kota Padang bahkan telah membuka keran pendaftaran bagi pejabat yang berminat untuk menduduki jabatan tersebut.

Sejak dibuka 15 Januari 2019 lalu, beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah mendaftarkan diri. ASN yang mendaftarkan diri bahkan sudah melengkapi berkas administrasinya.

“Hingga kemarin, baru sepuluh orang calon yang mendaftar,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang, Habibul Fuadi, Minggu (3/2/2019).

Berdasarkan informasi yang beredar, sepuluh ASN yang bertarung mengisi jabatan tertinggi itu pada umumnya mereka yang bertugas di Pemko Padang. Beberapa bocoran nama yang telah mendaftar diantaranya, Al Amin (Kepala Dinas Lingkungan Hidup), Medi Iswandi (Kadisbudpar), Corri Saidan (inspektorat), Didi Aryadi (Asisten III) dan beberapa nama lainnya.

“Rabu (6/2) besok kita umumkan siapa saja yang telah mendaftar,” tutur Habibul Fuadi.

Sementara itu, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Kota Padang, Walikota H. Mahyeldi Ansharullah telah menunjuk Amasrul (Kepala Dinas Sosial) sebagai penjabat (Pj) Sekda, Jumat (1/2/2019). Amasrul akan menjabat sebagai Pj Sekda Kota Padang hingga sekda defenitif dilantik nantinya.

“Kita harapkan Pj Sekda yang sudah dilantik memiliki dharmabakti, menjunjung etika jabatan, menjaga integritas, tidak menyalahgunakan wewenang dan bekerja sebaik-baiknya,” harap Walikota.

Penunjukan Amasrul sebagai Pj Sekda telah berdasarkan syarat dan ketentuan berlaku. Bahkan telah disetujui Gubernur Sumbar.(carlie)

News Feed