Tak Berkategori  

Sepuluh Pelajar Diamankan dari Sebuah Rumah

Satpol PP Dharmasraya saat mengamankan 10 orang pelajar. (ist)

Pulau Punjung, Singgalang – Keluyuran saat jam belajar, 10 orang pelajar yang masih duduk di bangku SLTP dan SLTA diamankan Satpol PP dan Tim Resnarkoba Polres Dharmasraya. Mereka diamankan di salah satu rumah di Jorong Pasir Putih, Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (11/1) sekira pukul 12.15 WIB.

Sepuluh pelajar itu diangkut ke kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Dharmasraya untuk diberi pengarahan dan pembinaan. Setelah diberi pengarahan dan pembinaan serta membuat surat pernyataan, para pelajar diserahkan kembali kepada orang tua masing- masing.

Kasatpol PP dan Damkar Dharmasraya, Syafrudin mengatakan, penangkapan bermula dari laporan masyarakat tentang adanya dugaan rumah kos dijadikan tempat prostitusi dan pemakaian narkoba.

“Mendapat laporan tersebut, Kabid Satpol PP dan Damkar Yunisman bersama Kasat Narkoba Polres Dharmasraya, AKP Rajulan Harahap langsung terjun ke TKP menggerebek sebuah rumah di Jorong Pasir Putih, Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung,” terangnya.

Syafrudin berharap para orang tua lebih intens lagi mengawasi anak- anak mereka agar tidak terjebak pergaulan bebas.

“Sehabis jam sekolah suruh langsung pulang, jangan biarkan keluyuran,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba, AKP Rajulan Harapan menyampaikan, tidak ada ditemukan barang barang mencurigakan dalam pengebekan tersebut. Namun, 10 pelajar ini dibawa ke Kantor Satpol PP dan Damkar Dharmasraya.

“Sepuluh orang ini terdiri dari empat orang putri dan enam orang putra yang masih berstatus pelajar di beberapa sekolah di Dharmasraya,” katanya.

Menurut pengakuan salah seorang pelajar yang diamanakan E (18), ia hanya sekedar ngumpul bareng bersama teman- temannya lantaran tidak betah dirumah. Katanya, dirumah ia sering ribut sama kakaknya.

“Saya tidak betah dirumah karena sering ribut sama kakak. Disana kami hanya sekedar ngumpul saja. Main game dan ngobrol, tidak melakukan hal hal yang negatif,” pungkasnya. (527)