Serahkan Usulan Pengganti ke DPRD, PAN Usung Ekos Albar Jadi Cawawako Padang

Seperti inilah Gedung DPRD Kota Padang saat ini.(ist)

PADANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Padang telah mengusulkan nama bakal calon Wakil Walikota Padang sisa jabatan 2019 – 2024 kepada Ketua DPRD Kota Padang dengan melalui Walikota Padang.

Surat usulan nama yang ditandatangani Ketua DPD PAN Hendri Septa pada 25 Januari 2023 tersebut menunjuk H. Ekos Albar sebagai bakal calon Wakil Walikota Padang di sisa jabatan 2019 – 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sosial (DPTD PKS) Kota Padang Muharlion menjelaskan pihaknya juga akan mengirimkan surat usulan nama calon wakil walikota dari DPTD PKS Padang dengan nama H. Hendri Susanto, Lc sebagai calon Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan tahun 2022-2023.

“Sebelumnya kita telah mengirimkan usulan nama calon wakil walikota Padang ke Walikota Padang pada 8 Oktober 2022 yang lalu untuk sisa jabatan 2022-2023. Tetapi tim hukum dari Partai PAN menjelaskan surat ditujukan ke DPRD dengan C/q Walikota Padang. Sebenarnya ini masalah administrasi saja, dan kita mendukung langkah positif ini,” ucapnya, Selasa (31/1).

Sebelumnya beberapa waktu lalu, sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengajukan hak interpelasi kepada Pimpinan DPRD Padang, terkait kekosongan kursi jabatan Wakil Walikota Padang.

Jabatan orang nomor dua di Kota Bingkuang tersebut sudah 21 bulan kosong, sejak Hendri Septa naik sebagai Walikota menggantikan Mahyeldi Ansharullah yang diamanahkan menjadi Gubernur Sumatera Barat. (mbeng)