Tak Berkategori  

Sering Beraksi di Banda Kali Siteba, Pemalak Ditangkap

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi. (okezone)

PADANG – Pemalak bersenjata tajam ditangkap saat minum kopi di warung Tunggul Hitam, Kurao Pagang, Nanggalo, Minggu (26 /8) sekitar pukul 01.00 WIB. Dia adalah CAS (22) dan saat ini mendekam di tahanan Mapolsek Nanggalo.

Ketika beraksi pelaku tak segan-segan melukai korbannya. Dia sering beraksi di pinggir Banda Kali Siteba. Sasarannya muda mudi yang sedang berpacaran dan selalu memakai penutup wajah gambar tengkorak.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan, melalui Kapolsek Nanggalo AKP Ridwan kemarin mengatakan setelah mengancam korbannya, pelaku kemudian memaksa menyerahkan barang-barang berharga yang dibawa, seperti handphone, cincin, kalung emas maupun dompet.

Pelaku ditangkap setelah mendapat laporan dari masyarakat yang menjadi korban saat melintas di tepi sungai tersebut. Menindaklanjuti laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pemalak muda mudi yang pacaran di kawasan itu.

Setelah dibekuk, petugas menginterogasinya dan didapatkan dua unit handphone hasil rampasannya, satu bilah pisau dan satu masker gambar tengkorak sebagai barang bukti.

“Pelaku mengakui perbuatannya melakukan pemalakan di kawasan itu sebanyak lima kali. Dia merampas barang berharga, seperti hp, perhiasan dan uang tunai. Hasil pemalakan itu digunakan oleh pelaku untuk berfoya-foya,” kata Ridwan.

Dari hasil pemeriksaan terungkap modus kejahatan yang dilakukan dengan cara mengancam para korbannya dengan menggunakan pisau dan pelaku beraksi menggunakan masker.

“Kita masih melakukan pengembangan apakah ada pelaku lain yang terlibat dalam aksi kejahatan ini,”ujar Ridwan. (guspa)