oleh

Sering Dihina, Suami Aniaya Istri Hingga Tewas

Ilustrasi (net)

PEKANBARU – Seorang pria Riau ditangkap karena membunuh istrinya lalu merekayasa tempat kejadian perkara seakan terjadi perampokan.

“Sopan Sofian (23) pelaku tunggal pembunuhan istrinya. Pelaku sempat mengambil perhiasan istrinya dengan motif seolah olah rumah mereka dirampok,” ucap Kapolres Dumai, Minggu (7/10).

Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada 1 Oktober 2018 sekitar pukul 03.00 WIB di rumah mereka Jalan Pinang Merah, RT14, Kelurahan Bukit Kayu Kapur, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

Saat di lokasi, polisi mendapati istri Sofan Sofian bernama Niah (25) terbaring di tempat tidur dengan kondisi tidak bernyawa. Sementara Sopan Sofian ditemukan dengan kondisi duduk di ruangan tapi mengaku kalau rumah mereka didatangi perampok dan dirinya diikat.

Untuk mencoba mengelabui petugas, Sofan Sofian menunjukkan luka di bagian kepalanya. Dia mengaku tidak tahu apa yang terjadi dengan istrinya.

“Kita tidak percaya begitu saja, kita lakukan pemeriksaan dan pengembangan, dan ditemukan kejanggalan. Akhirnya kita temukan bukti bahwa Sopan Sofian adalah pelaku pembunuhan tersebut. Dia sudah sudah mengakui perbuatannya,” imbuh Restika kepada okezone.

Sopan membunuh itu karena sakit hati sering dihina istrinya dan sering diusir dari rumah.

“Dia membunuh dengan cara membekap wajah dengan bantal. Saat kejadian, istrinya sedang tidur. Setelah itu dia mengambil handphone (ponsel), perhiasan istrinya berupa kalung, cincin dan gelang emas istrinya. Modusnya untuk mengelabui petugas. Perhiasan itu ternyata d isimpanya dalam tas. Luka di bagian kepala ternyata ulahnya sendiri dengan cara membenturkan pada tembok,” imbuhnya. (aci)

Loading...

Berita Terkait