Sesama Napi di Lapas Dharmasraya Berkelahi, Satu Luka Serius

Ilustrasi (net)

PULAU PUNJUANG – Lagi-lagi warga binaan Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, bikin ulah. Adalah, seorang narapidana babak belur diduga dikeroyok warga binaan lainnya.

Akibatnya, Robert (40), warga binaan kasus narkoba itu, terpaksa dirawat insentif di RSUD Sungai Dareh.

Kepala Lapas Dharmasraya, Ahmad Junaedi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Meski begitu, ia belum bisa menyebutkan motif maupun penyebab dari kejadian itu.

“Kami baru tahu setelah kegiatan senam poco-poco yang diadakan serentak di seluruh tanah air. Kejadiannya Minggu kemarin,” sebutnya lagi.

Dikatakan, usai senam warga binaan seperti biasa melaksanakan kegiatan kebersihan. Ini merupakan rutinitas di masing-masing kamar. Selang beberapa lama, tiba-tiba terdengar kegaduhan sekira pukul 07.15 WIB.

“Di mana warga Lapas menyerang Robert, asal Sumatera Utara,” jelas Junaedi.

Ditambahkan, atas peristiwa itu ia menyesalkan dan menyayangkan. “Dugaan sementara ada unsur sakit hati sesama warga binaan. Tapi, motif apa sebenarnya tengah dalam penyelidikan,” paparnya.

Junaedi berharap, semoga fasilitas bangunan dan anggota ditambah untuk pengamanan di Lapas Dharmasraya. Lebih penting lagi, kejadian ini tidak terulang lagi di masa mendatang. (yas/ron)