oleh

Setelah Melalui 12 Laga, Baru Kini Semen Padang Menang

PADANG- Kemenangan akhirnya diraih skuad Semen Padang FC. Butuh laga ke-12 pasukan Kabau Sirah sukses membukukan tiga angka.

Menjamu PSIS Semarang di Pekan 14, Jumat (16/08/2019) siang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sumbar il-capitano Semen Padang FC, Irsyad Maulana menjadi pencetak satu-satunya gol dalam laga itu pada menit 90.

Berawal dari pelanggaran kepada Irsyad Maulana tak jauh dari kotak penalti. Bola free-kick yang diambil Irsyad sendiri yang sebelumnya bola digeser Dedi Hartono meluncur tajam ke gawang Joko Ribowo. Joko Ribowo yang masuk pada menit 35 menggantikan Jandia Eka Putra akibat cedera sebetulnya mampu membaca arah sontekan Irsyad namun bola mengenai badan pemain belakang PSIS sehingga bola berubah arah, 1-0.

Usai laga, pelatih Weliansyah tentu mengucap syukur, alhamdulillah bisa meraih kemenangan pertama.
“Mudah-mudahan tren positif ini berlanjut,” kata Coach Weli.

Ditambahkan Coach Weli, anak-anaknya bisa mencetak gol di menit-menit akhir. “Ini luar biasa dan saya apresiasi sekaligus patut kita syukuri,” katanya.

Dari kubu tim tamu juru latih PSIS, Widyantoro mangakui kekalahannya. “Kami kecolongan di menit akhir. Padahal peluang kami bawa poin di sini berpotensi besar. Keberuntungan belum berpihak kepada kami,” kata Coach Wiwit -sapaan Widyantoro.

Tambahan tiga poin bagi Semen Padang FC itu memang secara posisi masih belum beranjak dari juru kunci, namun setidaknya bisa membangkitkan mental Irsyad Maulana dan kolega.

Saat ini poin Kabau Sirah baru membukukan 7 poin. (dede)

Loading...

Berita Terkait