Sumbar  

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Padang Tuan Rumahi Rakernas Apeksi

PADANG – Setelah menunggu bertahun-tahun lamanya, akhirnya Kota Padang menjadi tuan rumah penyelenggara Rakernas Apeksi. Hal ini disyukuri Wali Kota Padang Hendri Septa saat memberi sambutan pada “Welcome Dinner” Rakernas XV Apeksi di Hotel Truntum Padang, Minggu (7/8/2022).

“Tahun ini merupakan tahun berkah bagi kami,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh wali kota. Dirinya menyebut, seluruh tamu akan dijamu dengan baik.

“Kami akan menjadi tuan rumah yang baik, akan melayani seluruh wali kota dan tamu yang hadir. Jika ada yang kurang pelayanannya, beritahu kami,” sebutnya.

Gelaran Rakernas Apeksi memang sempat terhenti pada saat pandemi Covid-19 lalu. Terakhir, Rakernas Apeksi digelar di Semarang pada tahun 2019.

“Sudah hampir tiga tahun Rakernas Apeksi terhenti. Kini kita sambut tamu di Padang, selamat datang,” kata Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Apeksi Bima Arya memberi acungan jempol bagi Kota Padang yang menjadi tuan rumah pada tahun ini. Menurutnya, pelayanan yang diberikan cukup baik.

“Untuk bisa menjadi tuan rumah, Kota Padang menunggu lama, sampai 20 tahun,” ujarnya.

Di akhir “Welcome Dinner”, Wali Kota Padang menyerahkan cenderamata kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta Ketua Apeksi Bima Arya. Pelaksanaan Rakernas sendiri digelar Senin (8/8/2022) di Hotel Truntum. Rencananya, Rakernas Apeksi XV dibuka Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.(Charlie)