Tak Berkategori  

Shalat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati Solsel

 

PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan merencanakan Shalat Idul Adha 1436 H di halaman kantor bupati Kamis (24/9).

Kabag Kesra Sekdakab Solsel Zuardi kepada Singgalang, Selasa (22/9) mengatakan, Pj. Bupati Erizal direncanakan juga ikut Shalat Idul Adha bersama masyarakat di halaman kantor bupati.

Sedangkan tahun ini Pemkab menyembelih empat ekor sapi. Kurban kemudian dibagi pula untuk Kecamatan Sangir Jujuan 1 ekor, Sangir 1 ekor dan Sungai Pagu satu ekor. Sedangkan di halaman kantor bupati hanya satu ekor yang disembelih.

“Dibanding tahun lalu, penyembelihan sapi kurban yang dikelolah Pemkab memang berkurang. Tahun lalu yang tercatat sebanyak 7 ekor sapi,” katanya.

Menurunnya jumlah sapi kurban yang dikelolah Pemkab. Solsel kali ini dikarenakan ada SKPD yang tidak berpartisipasi. Tahun ini yang hanya berpartisipasi mendukung pembelian sapi kurban diantaranya PT Supreme Energi Muara Labuh, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Sekretariat Daerah ditambah dari Dinas Peternakan.

Daging kurban yang akan disembelih di kantor bupati Solsel nantinya akan dibagikan untuk pegawai di lingkungan Pemkab. Solsel, terutama untuk pegawai harian lepas. Sementara pembagian daging sapi kurban di kecamatan diserahkan pada camat di daerah masing-masing.

Camat Sungai Pagu Martin Edi mengatakan, pihaknya tengah mendata warga yang menerima daging kurban.

“Kita upayakan pembagian daging kurban bantuan Pemkab Solsel ini betul-betul tepat sasaran untuk masyarakat kurang mampu,” tambahnya.

Sementara itu Sekdakab. Solsel Yulian Efi didampingi Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr. Yul Amri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Basrial kepada Singgalang menambahkan bertindak sebagai khatib H. Burhanuddin Khatib, imam H. Herman. (Afrizal A)