Tak Berkategori  

Shin Tae-yong Adakan Meeting Jelang Timnas Indonesia Turun di FIFA Matchday

Shin Tae-yong dipuji oleh Media Korsel bawa skuad Indonesia ke Piala AFF 2020. (lama resmi aff 2020)

JAKARTA – Piala AFF 2020 yang berlangsung di Singapura baru saja berakhir, tapi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong kini sudah langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi FIFA Matchday di Januari 2022 ini.

Seperti tak ada kata libur, para jajaran pelatih Timnas Indonesia langsung mengadakan meeting seperti yang terlihat di update-an instagram pribadi Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani Piala AFF 2020 selama sebulan ke belakang (5 Desember 2021 – 1 Januari 2022). Di ajang itu mereka berhasil keluar sebagai runner-up.

Timnas Indonesia mencapai partai puncak dan bertemu raksasa Asia Tenggara, Thailand. Di laga tersebut skuad Garuda kalah dengan agregrat 2-6 setelah kalah 0-4 di leg pertama dan imbang 2-2 di leg kedua. Setelahnya, Timnas Indonesia langsung kembali ke Tanah Air dan tiba pada 2 Januari 2022 kemarin. Mereka langsung menjalani karantina selama 5 hari di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Pada 6 Januari 2022 kemarin, Shin Tae-yong didampingi pihak federasi, PSSI melepas seluruh pemainnya kembali ke klub masing-masing. Dalam agenda itu, Shin Tae-yong menerangkan agenda terdekat Timnas Indonesia yakni akan melakoni FIFA Matchday.

Sekadar informasi, FIFA Matchday bertujuan selain sebagai ajang uji coba, ini merupakan kesempatan untuk menambah pundi-pundi poin Timnas Indonesia di ranking FIFA. Seandainya menang, bukan tak mungkin Indonesia mampu menggeser Singapura di atasnya. Saat ini Timnas menduduki peringkat 164 dengan poin 993,96. Sementara Singapura saat ini di peringkat 160 dengan poin 1,000,78. Andai Timnas Indonesia menang atas Brunei dan Bangladesh, skuad Garuda bakal mendapatkan 8,32 poin tambahan. (okezone)

Artikel Asli