Siang Ini Diumumkan Hasil Tes Akademik Satpol PP Agam

Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Direncanakan, Jumat (14/9) siang ini, Dinas Satpol PP dan Damkar Agam, mengumumkan hasil tes akademik atau psikotes bagi calon tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Damkar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Agam, Dandi Pribadi, Kamis (13/9) mengatakan, hasil tes diumumkan setelah Shalat Jumat di kantor Satpol PP dan Damkar, Kecamatan dan website Pemkab Agam.

“Saat ini kita masih menunggu hasil tesnya dari IAIN Bukittinggi, karena pihaknya selaku pembuat soal ujian sekaligus penguji dalam tes tersebut, “katanya.

Peserta yang mengikuti tes akademik sebanyak 398 orang dari 752 peserta yang melamar jadi calon Banpol dan Damkar 2018, karena 354 orang lainnya gagal dalam seleksi administrasi.

Setelah hasil tes akademik diumumkan, pihaknya akan melakukan rapat dengan panitia penerima untuk menentukan kapan digelar tes selanjutnya.

“Tes yang akan dilakukan setelah ini adalah tes kesamaptaan yang diuji oleh TNI, Subdenpom dan Polri, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, kita harapkan pelaksanaannya dapat digelar pekan depan,” katanya.

Tidak hanya itu, masih ada beberapa rangkaian tes lagi yang akan diikuti peserta seperti, wawancara yang dilakukan pihak BKPSDM, Kejaksaan, Kepolisian, Asisten I dan Kesbang, tes Panthukir, bebas narkoba dan kesehatan Medical Chek Up (MCU). (mursyidi)

Loading...