feature

Sidang Kasus Muzni Zakaria, Jaksa Hadirkan Notaris Sebagai Saksi

×

Sidang Kasus Muzni Zakaria, Jaksa Hadirkan Notaris Sebagai Saksi

Sebarkan artikel ini
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK beberaoa waktu lalu (antara foto)

PADANG – Notaris Muhammad lshaq dijadikan saksi oleh Jaksa Penuntut Umun (JPU) KPK dalam kasus gratifikasi Muzni Zakaria, Bupati Solok  Selatan non-aktif di Pengadilan Tipikor Padang, Rabu (26/8).

Meski tidak terdaftar di Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Muhammad lshaq datang mememuhi panggilan JPU KPK. Selain lshaq saksi yang diperiksa kemarin adalah Syahrial, karyawan kantor notaris tersebut.

Sama seperti M lshaq, Syahrial juga tidak termasuk di dalam BAP. Sementara M lshaq dan Syahrial sudah diambil sumpah pada sidang pada Kamis (13/8) terdahulu.

Seperti biasa, sidang dipimpin hakim ketua Yoserizal dengan hakim anggota Mhd Takdir dan Zalekha Hutagalung sedangkan JPU KPK Januar Dwi Nugroho, Rikhi B Maghaz dan Yosi Andika Herlambang.

“Saya mengenal Pak Yamin sebagai rekan kerja. Dari tahun 2005 Pak Yamin membuat akta di kantor saya,” kata Muhammad lshaq memjawab pertanyaan JPU KPK.

Begitu juga ketika ditanyakan apakah mengenal Muzni Zakaria, ia mengaku mengenal sebagai Bupati Solok Selatan.

Saksi M lshaq mengakui para pihak tidak hadir di kantornya, karena kesibukan mereka masing-masing dan atas permohonan secara tertulis.