Tak Berkategori  

Simple dan Mudah Ditiru, Ini 6 Ide Dekorasi Ruang Tamu untuk Tampilan yang Lebih Interesting

 RUANG tamu adalah area utama rumah yang pertama kali dilihat oleh para tamu yang berkunjung ke rumahmu. Makanya gak heran, kalau ruangan satu ini mendapat perhatian khusus dari pemilik rumah. Ruang tamu yang tampak sederhana sebenarnya bisa terlihat lebih cantik dan interesting jika ditambahkan dengan beberapa dekorasi yang keren, lho.

Kalau kamu mau ruang tamu sederhana milikmu jadi terlihat lebih interesting dan tidak monoton, berikut ada beberapa ide dekorasi ruang tamu yang simple dan bisa kamu tiru dengan mudah.

Supaya Ruangan Lebih Lapang, Tambahkan Cermin!

 

Sumber: pinterest.com

 Kalau ruang tamu kamu memiliki ukuran yang minimalis, maka kamu bisa memanfaatkan sebuah cermin untuk memberikan kesan ruangan yang lebih lapang dan terang. Agar memberikan kesan yang lebih keren lagi, pilihlah cermin dengan desain yang unik dan interesting untuk dekorasi ruang tamu milikmu. Untuk penempatannya, kamu sesuaikan saja tempat yang paling tepat untuk menyimpan cermin.

 

Pajang Pernak-pernik dengan Rak Dinding yang Unik

 

Sumber: pinterest.com

Jika kamu ingin menambahkan pernak-pernik untuk dekorasi ruang tamu, cobalah berikan sentuhan terakhir, yaitu dengan menggunakan rak berbentuk unik. Tersedia berbagai macam bentuk rak unik yang bisa kamu temui, atau kamu juga bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan barang-barang yang tersedia di dalam rumah. Selain memberikan kesan menarik pada ruangan, rak dinding unik juga akan memberikan kesan yang lebih keren dan modern.

Wall Art untuk Dekorasi Ruang Tamu

 

Sumber: pinterest.com

Kamu juga bisa menambahkan sentuhan wall art untuk dekorasi ruang tamu. Sekarang ini tersedia berbagai macam bentuk dan rupa hiasan dinding yang dapat dijumpai. Jadi, kamu memiliki banyak kesempatan untuk memilih wall art dengan desain yang kamu sukai atau sesuai dengan tema ruang tamu milikmu.

Gunakan Karpet Lantai Bermotif Cantik

 Sumber: pinterest.com

Menggunakan karpet lantai untuk dekorasi ruang tamu yang interesting bisa menjadi pilihan kamu selanjutnya. Pilihlah karpet lantai yang memiliki motif cantik dan ukuran yang pas untuk digunakan di lantai keramik ruang tamu kamu. Karpet berbulu mungkin bisa kamu pilih untuk memberikan nuansa mewah pada ruangan. Atmosfer dan kesan yang berbeda dapat dimunculkan dengan memakai karpet lantai yang berbeda pula.

Simpan Tanaman Hijau untuk Kesan yang Lebih Fresh

Sumber: pinterest.com

Untuk memberikan kesan yang lebih fresh pada ruang tamu, maka kamu perlu menambahkan dekorasi berupa tanaman hijau. Buat pemilihan tanaman hijaunya sendiri, kamu bisa memilih tanaman hijau yang mudah dalam perawatannya dan memiliki ukuran vas yang tidak memakan banyak tempat. Menyimpan tanaman hijau di bagian sudut ruangan bisa kamu pilih untuk memberikan kesan yang sejuk buat tamu yang berkunjung dan pemilik rumah.

Pajang Koleksi Pribadi sebagai Dekorasi

Sumber: pinterest.com

 Punya barang koleksi tertentu? Nah, kamu bisa nih menggunakan barang-barang koleksi milikmu itu sebagai dekorasi ruang tamu. Barang koleksi berupa piring antik, komik favorit, buku-buku, action figure, souvenir dari negara atau kota yang pernah kamu kunjungi, dan foto-foto keluarga bisa kamu pajang di dalam rak gantung, ataupun di tempelkan di dinding. Memajang lukisan karya sendiri sebagai dekorasi ruang tamu juga bisa memberikan sentuhan personal yang bisa menambahkan karakter di dalam ruangan. Selain menunjukkan kesan yang interesting, memajang koleksi pribadi juga akan menambahkan nuansa yang homy pada ruang tamu milikmu.

 Gimana geng, menarik dan mudah untuk ditiru bukan? (*)