oleh

Sindir Pemko, Warga Payakumbuh Tanam Pisang di Jalan

 

PAYAKUMBUH – Kecewa dengan perhatian Pemko yang tebang pilih, sejumlah pemuda dan warga jalan Jambu, Kelurahan Kubu Gadang, Payakumbuh Utara, meluapkan emosinya dengan menanam pisang di tengah jalan yang berlobang.

Tak hanya itu, ruas jalan itu juga minim terhadap penerangan pada malam harinya, sehingga rawan terhadap kecelakaan. “Kami sangat terganggu dengan kondisi jalan yang seperti ini, karena sangat rawan terjadi kecelakaan. Hal tersebut disebabkan banyaknya lobang dan minimnya penerangan. Padahal jalan ini merupakan jalan yang dibutuhkan warga,” ujar Jon Kambuang alias JK, yang ditemui Singgalang di lokasi, Kamis (12/3).

Menurutnya, warga telah mengajukan permohonan kepada Pemko melalui pihak kelurahan, untuk menambal atau mengaspal jalan itu. Namun tidak pernah di gubris oleh Pemko sampai saat ini.

“Ini adalah akses jalan utama menuju pusat Pasar Ibuh. Sudah banyak jatuh korban, karena masuk lobang dan mengalami luka-luka. Bahkan setiap musim hujan, ruas jalan kerap digenangi air yang menutupi lobang pada badan jalan,” tambahnya.

Karena sudah merasa kesal itulah, warga menanami dengan pohon pisang. Hal tersebut sebagai bentuk sindiran terhadap Pemko yang kurang memperhatikan kebutuhan masyarakat banyak. (Bule)

Loading...

Berita Terkait