oleh

Siswa SMA 1 Pariaman Ikut Program Pertukaran Pelajar ke Jepang

PARIAMAN – Rhaysya Admi Habibani siswa kelas XI SMAN 1 Pariaman terpilih mengikuti program pertukaran pelajar  Indonesia dan Jepang. Rhaysya bergabung dengan 20 pelajar asal Indonesia lainnya dan akan diberangkatkan ke ‘negeri Sakura’ pada 24 November 2015.

Kepala SMAN 1 Pariaman Jaslidar di Pariaman, Senin (23/11), mengatakan Rhaysya Admmi Habibani adalah satu di antara 20 pelajar se-Indonesia yang akan dikirim ke Jepang untuk mengikuti pertukaran pelajar antadua negara.

Wako Mukhlis Rahman mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Rhaysya. Menurutnya tak gampang  bisa terpilih sebagai peserta program pertukaran pelajar antar negara. Banyak hal yang dinilai.

“Rhaysya bisa melalui semua  itu. Pantas rasanya prestasi Rhaysya jadi kebanggaan masyarakat Pariaman,” kata Wako.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kanderi menjelaskan, program  pertukaran pelajar ke Jepang merupakan kerjasama Kementerian Tenaga Kerja RI dengan Kedutaan Jepang  untuk Indonesia. Tahun ini merupakan yang ke-11 dilaksanakan. Seluruh biaya program ditanggung oleh  Kementerian Tenaga Kerja. Biaya selama masa orientasi ditanggung pemerintah daerah. (tomi)

Loading...

Berita Terkait