oleh

SK Menpan RB Diubah, drg Romi Akhirnya Diangkat Jadi PNS

PADANG – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit terbang langsung ke Jakarta, Senin (5/8) guna memastikan drg Romi Sofa Ismael mendapatkan haknya diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hasilnya drg Romi dinyatakan diterima dan langsung diangkat.

“SK penerimaan CPNS itu diubah oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) pada 2 Agustus 2019. Formasi dokter gigi yang awalnya diterima satu, diubah menjadi dua orang,” katanya dihubungi dari Padang.

Sebelumnya dalam SK KemenPAN RB Nomor 224 tahun 2018 tentang Penetapan Kebutuhan CPNS Kabupaten Solok Selatan hanya diterima satu dokter gigi, namun setelah diubah diterima dua orang, namun secara jumlah penerimaan tetap 211 orang.

Hal tersebut karena ada formasi CPNS Di Solok Selatan yang kosong karena tidak ada yang memenuhi syarat kelulusan, sehingga tidak perlu ada penambahan jumlah penerimaan di daerah itu.

Selanjutnya drg Romi akan bertugas di RSUD Solok Selatan dan diminta untuk segera berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Nasrul menyebut Pemkab Solok Selatan cukup kooperatif dalam penyelesaian persoalan yang cukup menyita perhatian tersebut.

Bahkan perubahan SK MenPAN RB itu juga berdasarkan Surat Bupati Solok Selatan Nomor 800/135/VII/BKPSPM tanggal 31 Juli 2019 serta hasil PANSELNAS 31 Juli 2019. “Kita juga hargai upaya Pemkab Solsel yang kooperatif menyelesaikan hal ini,” sebutnya.

Ia menyebut penyelesaian persoalan itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku bahkan menjadi salah satu aspek yang akan digunakan untuk penyempurnaan proses penerimaan CPNS ke depan. (yose)

Loading...

Berita Terkait