Tak Berkategori  

Skuad Kabau Sirah Diisi 10 Jebolan Liga 1

Nur Iskandar (facebook)

PADANG – Skuad Semen Padang FC dihuni eks pemain Liga 1. Sedikitnya ada 10 pemain yang musim lalu berkompetisi di Liga 1 di berbagai klub. Saat ini tidak kurang 23 pemain hampir dipastikan berkostum Kabau Sirah di Liga 2 musim 2020 ini.

Tim yang masih dibesut pelatih asal Portugal, Eduardo Almieda itu terus berbenah jelang kick-off Liga 2 musim 2020. Head coach Eduardo Almeida bersama staf pelatih Weliansyah, Hendra Susila serta Zulkarnain Zakaria beberapa hari lalu telah melakukan seleksi pemain yang mencoba trial di skuadnya itu.

Dari pantauan Singgalang saat sesi uji coba Kabau Sirah melawan tim lokal Rajawali FC pada Sabtu (15/2) petang di Stadion H. Agus Salim, Padang, para pemain senior dan kenyang pengalaman di Liga 1 seperti Nur Iskandar (Bhayangkara FC), Vendry Ronald Mofu dan Yohanis Tjoe (Persipura) masih mumpuni.

Belum lagi ada pemain seperti Ricky Akbar Ohorella (eks Arema), Novrianto (eks Persita), Gilang Ginarsa (Mitra Kukar), Firdaus Ramadhan (Borneo FC), Havid Ibrahim (Sriwijaya FC), M. Fahri, Aulia Hidayat (keduanya Badak Lampung FC), Sunarto (Arema), Ikhsan Pratama (PSS Sleman) dan Yohan Yoga (Badak Lampung FC).

Juga ada pemain muda usia yang juga tidak kalah bagusnya seperti Amin Ohorella (Martapura FC), Wimba Sutan (Persik Kediri) dan Ariyanto (Persita) juga terlihat bergabung.

Selain itu, pemain yang masih bertahan seperti M. Iqbal dan Rendi Oscario, Boaz Atururi, Rosad Setiawan, dan Rudi.

Dengan komposisi ini amunisi pasukan Eduardo Almeida diperkuat para mantan pemain Liga 1 musim 2019 lalu. (dede)