Tak Berkategori  

Skuad STY Dilepas ke Klub Masing-masing

Timnas Indonesia. (foto: antara)

JAKARTA –┬áKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melepas pemain Timnas Indonesia ke klub masing-masing yang baru saja kelar menjalani karantina pascatampil di Piala AFF 2020. Momen pelepasan ini dilakukan secara istimewa di salah satu hotel yang ada di Jakarta pada Kamis, (6/1) siang WIB.

Rangkaian acara dimulai dari makan bersama seluruh pemain dan staf pelatih Timnas Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Mochamad Iriawan dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Dalam sambutannya, Iwan Bule -sapaan akrab Iriawan- mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan seluruh staf Timnas Indonesia. Apresiasi tinggi diberikan kepada Skuad Garuda meski hanya menjadi runner-up Piala AFF 2020.

“Terima kasih kepada semua seluruh pemain, staf, ofisial dan teman-teman yang tergabung dalam Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan dalam sambutannya, Kamis (6/1) dikutip dari okezone.

“Terima kasih anak-anakku (para pemain) yang sudah berjuang keras untung mengharumkan nama Indonesia,” sambungnya.

“Kalian mulai hari ini akan kembali dilepas ke klub masing-masing, mungkin kepada keluarga kalian. Saya apresiasi penampilan kalian yang luar biasa di Piala AFF 2020,” tambahnya.

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian bonus runner-up Piala AFF 2020. Kemudian, acara ditutup dengan foto bersama para penggawa, staf, dan ofisial Timnas Indonesia.

Namun, perjuangan para pemain Timnas Indonesia tak sampai di situ. Sebab, pada 14-26 Februari 2022, sejumlah pemain jebolan Piala AFF 2020 kembali tampil di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja.

Gelar juara praktis dibidik Timnas Indonesia. Sebab, selain diperkuat pemain-pemain jempolan, Timnas Indonesia datang ke turnamen ini dengan status juara bertahan.(mat)