oleh

Smartfren Siap Layani Kebutuhan Komunikasi Mudik Lebaran

JAKARTA – Menjelang Idul Fitri 1440 H, PT Smartfren Telecom Tbk, sebagai penyedia layanan telekomunikasi terdepan di Indonesia, menunjukkan kesiapannya pelayanan dan kelancaran berkomunikasi dan silaturahmi melalui jaringan 4G LTE Smartfren kepada konsumen.

Untuk mengantisipasi peningkatnya traffic musim mudik Lebaran 2019, Smartfren telah melakukan berbagai kapasitas jaringan 30% untuk kesiapannya dan memastikan komunikasi dapat memenuhi kebutuhan. Dan selalu dapat terkoneksi dari setiap semua penggunanya.

Smartfren telah melakukan perkembangan diantaranya dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami kelonjakan peningkatan traffic. Smartfren juga melakukan uji kesiapan final di seluruh berbagai jalur mudik di berbagai wilayah Indonesia.

Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, kepada Singgalang, Selasa (21/5) menjelaskan, berdasarkan data Ramadhan tahun lalu, sepanjang jalur mudik di pulau Jawa dan di kota-kota tujuan mengalami peningkatan trend. Bukan hanya dari H-3 bahkan sejak seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Adapun peningkatan terjadi seperti di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

Dari hasil yang dilakukan uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren tahun ini, akan melakukan penambahan kapasitas jaringan rata-rata sebesar 30%. Dan mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik.

“Seperti pada lokasi publik dan kota tujuan pemudik. Pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan hari raya Lebaran 2019,” jelas Munir.

Untuk menemani para pemudik sepanjang perjalanan menuju kampung halaman, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar. Mulai dari paket Worryfree ”Super 46 Unlimited” hingga pilihan kuota super besar dari paket “Super 46 Kuota”

Smartfren, juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi para movie Iovers, Super 46 Music bagi para penikmat lagu, hingga Super 46 Games, bagi para gamers.

Pada momentum Ramadhan tshun ini Smartfren hadirkan kampanye #KuotakanYangBaik. Bertujuan untuk mengajak masyarakat meng #KuotakanYangBaik sebagai bagian dari motivasi masyarakat, khususnya kaum milleniai, untuk terus dapat berbagi kebaikan.

“Berharap melalui program Smartfren #KuotakanYangBaik, memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya kaum millenial dalam berkomunikasi melalui jaringan cepat 4G LTE Smartfren. Sehingga dimomen Ramadhan dan Lebaran mereka selalu dapat berkomunikasi dengan baik,” pungkas Munir. (smn)

 

Loading...

Berita Terkait