solok selatan

Solok Selatan Bakal Gelar Festival Teh dan Kopi

×

Solok Selatan Bakal Gelar Festival Teh dan Kopi

Sebarkan artikel ini
foto: antara

PADANG ARO – Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat bakal menggelar Festival Teh dan Kopi untuk membangkitkan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda serta memperkenalkan pariwisata, khususnya wisata perkebunan teh dan kopi.

“Saat festival, kami juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang bagaimana membuat minuman berbahan dasar teh dan kopi dan berharap terjadinya transaksi dan kemitraan antara UMKM dan Konsumen guna peningkatan ekonomi,” kata Pembina Festival Teh dan Kopi Solok Selatan Attila Majidi di Padang Aro, Rabu (27/7).

Festival teh dan kopi merupakan kolaborasi antara komunitas Kafe Liki dan pemerintah daerah. Kafe Liki adalah salah satu unit usaha anak perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI Group), PT Mitra Kerinci yang fokus pada perkebunan teh.

Baca Juga:  Tabligh Akbar UAS, Polres Solok Selatan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Kafe Liki memiliki tempat yang strategis sedangkan komunitas mempunyai gagasan dan pemerintah daerah yang mendukung.

Dia mengatakan, tujuan lainnya dari Festival Teh dan Kopi ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Solok Selatan sehingga akan meningkatkan pendapatan masyarakat, khususnya UMKM. Selain itu, juga untuk meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan segala potensinya.

Dia menjelaskan, berdasarkan data Head of Researcher Brand Research Indonesia, teh merupakan salah satu minuman yang paling populer di dunia.