Tak Berkategori  

Solok Selatan Pacah Talua, Tiga Orang Dinyatakan Positif Covid-19

Ketua Gugus Covid-19 Solok Selatan didampingi tim laibya, saat konferensi pers, terkait tiga warga positif covid-19. (Hendrivon)

PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengumumkan tiga warganya positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes swab Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, Rabu (6/5/2020) yang diterima. Ini merupakan kasus pertama di Solok Selatan.

“ada tiga warga yang terpapar covid-19. Ini menjadikan Solok Selatan tidak lagi daerah zona negatif covid-19,” kata Pelaksana tugas Bupati Solok Selatan Abdul Rahman saat konferensi persdengan sejumlah awak media di Padang Aro.

Tiga warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut merupakan satu keluarga dan tinggal di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Yt (55) perempuan yang berprofesi sebagai guru, Ys (80) ibu dari Yt, serta AA (18) anak dari Yt.

Yt memeiliki riwayat perjanalan dari Padang pada 19 April silam. Sesuai protokol covid-19, yang bersangkutan kemudian menjalani tes.

“Saat ini kami melakukan tracking terhadap siapa saja yang telah berinteraksi dengan pasien,” katanya yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi isolasi mandiri. (von)