oleh

Solskjaer Beberkan Sulitnya Jadi Pelatih Man United

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer baru setengah musim melatih Manchester United sejak didatangkan pada Desember 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho. Kendati demikian, Solskjaer sudah amat paham soal betapa sulitnya menukangi The Red Devils –julukan Man United.

Juru taktik berpaspor Norwegia itu bahkan menyebut melatih Man United adalah pekerjaan tersulit di dunia sepakbola. Tantangan besar memang dihadapi Solskjaer dalam menukangi Man United.

Solskjaer punya tanggung jawab untuk mengembalikan masa kejayaan Man United yang hilang setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada akhir musim 2012-2013. Man United yang merupakan tim dengan gelar juara Liga Inggris terbanyak kehilangan jati dirinya sebagai tim besar.

Pensiunnya Ferguson berdampak besar kepada performa Man United dalam lima musim terakhir. Sudah tiga pelatih yang dipilih sejak Ferguson pensiun tetapi tak ada yang mampu membuat Man United sekuat dulu. Tugas besar itu kini ada di pundak Solskjaer.

“Ini mungkin yang paling sulit – tetapi ini adalah pekerjaan terbaik di sepakbola. Saya tidak bisa membayangkan tempat yang lebih baik untuk melatih dan klub mana pun dengan lebih banyak potensi,” ujar Solskjaer, seperti yang dikutip dari Mirror, Minggu (12/5).

“Kami berada di belakang apa yang sudah biasa kami lakukan. Kami telah mengalami beberapa tahun seperti itu sekarang. Namun tahun sebelumnya, Jose Mourinho memenangkan Liga Eropa. Kemudian kami berada di urutan kedua di liga musim lalu,” sambung Solskjaer.

“Saya melihatnya sebagai peluang besar untuk mulai membangun kembali. Jika Anda menemui beberapa rintangan, apakah Anda ingin merayap di bawah mereka atau melompati mereka?” pungkasnya. (aci)

Loading...

Berita Terkait