oleh

Solskjaer Pastikan Man United Akan Bangkit di Laga Selanjutnya

Ole Gunnar Solskjaer (antara)

WOLVERHAMPTON – Manchester United gagal melaju ke babak semifinal Piala FA 2018-2019 karena takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Minggu (173) dinihari WIB. Kekalahan itu merupakan hasil yang tak diinginkan oleh semua elemen di Man United karena minggu depan akan memasuki jeda internasional.

Namun, Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan bahwa para pemain asuhannya siap untuk bangkit di pertandingan selanjutnya kontra Watford di Liga inggris. Meskipun telah yakin akan segera bangkit tetapi ada banyak hal yang harus diperbaiki oleh Solskjaer dari penampilan Man United.

Sebab, kelemahan Man United yang tak bisa mengkreasikan peluang untuk mengancam gawang lawan amat terlihat saat takluk dari Wolves. Man United sejatinya lebih banyak mendominasi bola dibandingkan Wolves tetapi tak ada peluang berbahaya yang mampu dibuat tim asuhan Solskjaer itu.

Sementara itu, Wolves tampil efektif karena mampu membuat dua gol dari empat tembakan tepat sasaran. Kedua gol Wolves ke gawang Man United dibuat pada babak kedua dalam kurun waktu enam menit. Gol pertama Wolves diciptakan Raul Jimenez pada menit 70 dan selang enam menit kemudian giliran Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor. Man United hanya bisa membalas lewat sepakan keras Marcus Rashford pada menit 95.

Pada pertandingan selanjutnya kontra Watford, Man United tak boleh melakukan kesalahan serupa jika tak mau menanggung malu di Old Trafford pada Sabtu (30/3). Terlebih lagi, pertandingan kontra Watford bernilai amat penting bagi Man United yang tengah bersaing untuk menduduki posisi empat besar pada klasemen sementara. Selain itu, kemenangan juga dibutuhkan Man United untuk menjadi modal mereka menghadapi Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions musim ini pada April.

“Kami akan siap untuk pergi lagi setelah internasional. Man United pada bulan April dan Mei selalu menemukan bentuknya. Kami tidak bisa menunggu tantangan untuk ini dan malam besar seperti ketika Barcelona datang, kami memiliki begitu banyak sorotan yang dinanti-nantikan. Para pemain? Jangan khawatir tentang sikap mereka karena ketika mereka kembali lagi maka kami akan mencoba (bangkit),” ujar Solskjaer, seperti yang dilansir dari Goal, Minggu (17/3). (aci)

Loading...

Berita Terkait