Tak Berkategori  

Sopir Kapolresta Padang Terpapar, Anggota Polri di Sumbar 4 Orang Positif Covid-19

ILustrasi. (*)

PADANG – Hasil tes yang dilakukan Laboratorium Universitas Andalas Padang  kepada 22 orang di lingkup Polresta Padang ternyata satu orang dinyatakan positif, yaitu sopir Kapolresta Padang.

Kepala Bidang Dokter dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumbar, Kombes Pol dr Sucipto membenarkan adanya anggota Polresta Padang yang dinyatakan positif, anggota tersebut merupakan sopir Kapolresta Padang.

“Iya betul driver Pak Kapolresta Padang positif. Ini baru kami dalami dan tracing. Dinas Kesehatan baru ambil (swab) keluarganya. Dokter Amelinda di Poliklinik Polres juga sedang mendata,” katanya, Sabtu (16/5).

Lanjut Sucipto, 22 orang yang diperiksa itu termasuk Kapolresta Padang, namun hanya sopir kapolres yang positif sementara yang lainnya negatif.

“Saat ini, sopir kapolres menjalani isolasi mandiri di BPSDM Provinsi Sumbar. Pihaknya masih menelusuri darimana personel tersebut terpapar hingga dinyatakan positif. Rencana Senin mendatang akan kembali dilakukan swab,” ungkapnya.

Sementara itu hasil tracking yang dilakukan oleh Dinkes ada lima orang keluarganya, kemudian yang polisi direncanakan Senin. Dan akan dilanjutkan periksa swab Senin nanti.

Untuk sementara ini Sucipto meminta kepada anggota Polri yang sudah didata untuk sementara ini menghindari kontak dengan keluarga dan kawan-kawan sejawat untuk menekan penyebaran Covid-19. “Yang sudah terdata disarankan untuk menghindar dari keluarga, menghindar dari kawan-kawan,” ujarnya.

Penambahan satu kasus anggota Polri positif Covid-19, sejak merebaknya Pandemi Covid-19 di Sumbar sudah tercatat empat orang anggota Polri dinyatakan positif dengan rincian dua orang masih dirawat dan dua orang lainnya sudah dinyatakan sembuh. (aci