Tak Berkategori  

Sore Nanti Porprov XV Ditutup, Padang Pariaman Peringkat Dua

Porprov Padang Pariaman (ist)
Porprov Padang Pariaman. (*)

PARIK MALINTANG – Pekan Olahraga Provinsi XV Sumatera Barat di Padang Pariaman dijadwalkan akan ditutup nanti sore oleh Wakil Gubernur, Narsrul Abit.

Pada penutupan nanti, GOR Sungai Sariak diprediksi bakal penuh sesak oleh penonton. Sebab, ribuan orang akan datang untuk menyaksikan jalannya pertandingan final sepakbola antara tuan rumah, Padang Pariaman Vs Solok Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Padang Pariaman, Zahirman, yang juga selaku Humas Porprov XV menyebutkan bahwa seluru kegiatan pertandingan telah berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Semua berjalan lancar. Tidak ada persoalan. Kalaupun ada, masih dapat diatasi secara cepat dan tepat. “Alhamdulillah, suksesnya Porprov XB, itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Terutama dari masyarakat Padang Pariaman,” ujarnya.

Sementara disinggung soal prolehan medali, Zahirman mengatakan, Padang Pariaman masih kalah oleh Kota Padang. Namun demikian, dibanding Proprov sebelumnya, perolehannya jauh lebih banyak. Bahkan hampir dua kali lipat.

Sampai berita ini diturunkan, Padang Pariaman yang diperkirakan bakal menempati posisi kedua setelah Kota Padang, sudah mengumpulkan 296 medali, yaitu 104 emas, 87 perak dan 105 perunggu.

Sementara Kota Padang dengan 335 medali, yaitu 138 emas, 83 perak dan 114 perunggu. Sedang diposisi ketiga ditempati Bukitinggi dengan perolehan 67 emas, 81 perak dan 86 perunggu.

“Untuk bola, kita tampaknya masih berpeluang menambah emas,” ujar Zahirman yang juga Ketua Pengcap Taekwondo Padang Pariaman tersebut.

Menurut Zahirman, kontingen Padang Pariaman sengaja menargetkan juara umum, antara lain untuk memotivasi masing-masing Pengcab dan para atlitnya supaya lebih bersemangat dalam menghadapi pertandingan. (darmansyah)