oleh

Sosialisasikan Rencana Pengaktifan Jalur Kereta Api

Ilustrasi (net)

PADANG – Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa (PDIP dan PKB) DPRD Padang, Wismar Pandjaitan mengungkapkan Pemerintah Kota Padang perlu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait rencana Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumbar menghidupkan lagi jalur KA Pulau Air-Muaro-Tarandam di 2019 ini.

Menurut Wismar, perlunya Pemko Padang menyampaikan kabar ini ke semua warga di lokasi tersebut, sebab sebagian jalur menuju Muaro sudah berdiri bangunan yang sifatnya tidak permanen. Ini tentu harus dibongkar, supaya kereta dapat berjalan kembali.

“Pemko harus sterilkan jalur dahulu dan sosialisasikan ke masyarakat mengenai pengaktifan kembali KA,” ujarnya, Senin (11/2).

Menurutnya, pengoperasian KA dari Pulau Air – Pariaman atau sebaliknya membantu masyarakat dalam bertransportasi, namun pemko harus bisa memediasi masyarakat dengan baik, sehingga jalur yang direncanakan aktif terealisasi secara sempurna.

“Jangan sampai jalur yang telah lama non aktif lalu hidup kembali, tapi rakyat menjadi korban. Ini kan tidak bagus,” ujarnya.

Ia meminta Pemko Padang jangan sampai pemko main bagak dalam penyelesaian bangunan yang akan disterilkan. “Rangkul mereka dengan kekeluargaan. Supaya pertengkaran tidak terlihat nanti dan warga menerima wacana yang akan dijalankan tersebut,” sambungnya. (deri)

Berita Terkait