Tak Berkategori  

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di HUT Nagari Sulit Air

HUT Nagari Sulit Air. (*)
HUT Nagari Sulit Air. (*)
HUT Nagari Sulit Air. (*)

SOLOK – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sekaligus memperingati hari jadi Nagari Sulit Air ke 195, Sabtu (30/4) di Nagari Sulit Air, Kabupaten Solok.

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Solok Gusmal,  Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO), sejumlah anggota MPR dan anggota Lembaga Pengkajian seperti Azwir Dainy Tara, Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono dan para tokoh masyarakat.

OSO ketika menyampaikan sekapur sirih acara Press Gathering Pimpinan MPR dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Padang, Jumat (29/4), mengatakan untuk mensukseskan Sosialisasi Empat Pilar (UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tungga Ika), dibutuhkan persatuan dan kebersamaan semua elemen bangsa.

“Sosialisasi dilakukan MPR karena akhir-akhir ini telah terjadi degradasi dari rasa memiliki sebagai bangsa dan menurunnya nilai-nilai kebangsaan dari anak bangsa,” kata OSO.‎

Senator asal Kalimatan Barat ini juga menegaskan kalau tugas MPR (mensosialisasikan Empat Pilas) tersebut sangat berat. Apalagi disaat gencar-gencarnya melaksanakan tugas tersebut pihaknya dikagetkan dengan kasus penyanyi dangdut Zaskia Gotik yang melecehkan lambang negara.

Namun OSO masih bisa bersyukur kalau insan pers, terutama yang bertugas di parlemen ikut membantu dalam mensosialisasikan Empat Pilar tersebut.

“Kita terang-terangan saja. Apalagi diperintahkan UU bahwa Empat Pilar wajib disosialisasikan lewat seluruh media yang ada di negeri ini, mengingat masih banyaknya yang belum memahami akan pentingnya Empat Pilar,” pungkasnya. (Ery Satria)