oleh

Spandul #2020SandiunoSumbar1 Muncul, Warga Padang Kaget

PADANG – Suasana pemilihan Gubernur Sumbar makin ramai. Meski sejumlah nama digadang-gadang bakal maju, namun masih malu-malu. Mereka masih sebatas memasang spanduk, baliho dan iklan, tanpa memproklamirkan diri bakal bertarung.

Di tengah maraknya baliho dan spanduk itu, muncul satu spanduk yang cukup menyita perhatian. Warga Padang dikejutkan dengan kemunculan spanduk Sandiaga Uno.

Spanduk yang bertuliskan #2020SandiunoSumbar1 tampak terpasang di sejumlah tempat seperti di perempatan lampu merah Masjid Raya Sumbar, simpang empat Damar, perempatan lampu merah Alang Laweh dan sejumlah tempat lainnya.

Hingga kini belum diketahui siapa yang memasang spanduk tersebut.

Namun jika dilihat dari tulisannya, tampak tersirat itu merujuk ke Pilgub Sumbar 2020. Apakah Sandiaga Uno, (Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo) akan maju pada Pilgub Sumbar.

Eri, salah seorang warga Purus mengaku cukup kaget melihat kemunculan spanduk tersebut dipasang persimpangan Damar.

“Spanduknya hanya bertuliskan #2020SandiunoSumbar1, tanpa ada keterangan lain. Namun secara tersirat menunjukkan Sumbar 1 tentu Gubernur Sumbar. Apa itu pertanda Sandiaga Uno maju pada Pilgub Sumbar 2020?,” ujarnya.

Sandi Uno yang dimaksud spanduk tersebut adalah eks calon wakil presiden yang mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu menang besar di Sumatera Barat.

Namun kalau dihitung di atas kertas, boleh jadi. Sebab pasangan Prabowo-Sandi memperoleh suara yang cukup signifikan, 86 persen suara masyarakat sumbar mereka rebut.

“Saat hadir di Sumbar, khususnya di Padang, Sandi Uno mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Eri. (bambang)

 

Berita Terkait