oleh

Spanyol Pempertahankan Kemenangan 100 Persen di Kualifikasi Euro 2020

JAKARTA – Spanyol mempertahankan rekor kemenangan 100% mereka di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 3-0 atas Swedia.

La Roja harus menunggu hingga babak kedua untuk memecahkan kebuntuan di Santiago Bernabeu. Dani Parejo dan Isco menyia-nyiakan peluang babak pertama.

Kapten Sergio Ramos akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-64, mengkonversi penalti setelah tangan gelandang veteran Sebastian Larsson mengenaii bola. Ini  gol ketiga Ramos dalam empat pertandingan terakhirnya untuk tim nasional.

Striker Atletico Madrid Alvaro Morata membuat permainan menjadi aman bagi Spanyol. Dari titik putih ia mencetak gol lima menit berselang. Ramos menyerahkan tanggung jawab tendangan penalti kepada pemain pinjaman Chelsea itu.

Penyerang Real Sociedad Mikel Oyarzabal membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-87, dengan gol internasional  pertamanya, memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal dari jarak dekat.

Anak asuh Luis Enrique kini unggul lima poin di puncak Grup F, dengan satu kaki sudah ada di turnamen musim panas mendatang. (aci)

News Feed