Tak Berkategori  

SPFC U-21 Tumbang di Tangan PPLP

semen padang
PADANG – Di luar dugaan, skuat Semen Padang FC U-21 tumbang di tangan armada Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat.
Tumbangnya skuat Kabau Sirah Mudo itu atas pesepakbola pelajar Sumbar yang akan dipersiapkan ke Kejurnas antar-PPLP se-Indonesia itu pada partai semifinal turnamen di Talawi, Sawahlunto, Kamis (14/5) petang.
Pasukan Weliansyah lebih dulu unggul disaat laga memasuki menit kelima melalui striker ‘asingnya’ Mariando Djonak Uropmabin. Skor 1-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.
Di babak kedua, upaya pasukan Suprianto membalas baru kesampaian pada menit 60 melalui aksi cantik Andre Saputra. Skor 1-1 itu membuat laga kian kencang.
Sepuluh menit kemudian PPLP Sumbar akhirnya mampu berbalik unggul. Kali ini aksi bagus Farid Fatrurrahman merobek jala gawang SP U-21 untuk kedua kalinya. Gol 1-2 untuk PPLP pun bertahan hingga laga bubaran dan memastikan tiket ke final, sedangkan bagi SP U-21 langkahnya tertahan hingga semifinal itu.
“Transisi dari bertahan ke menyerang anak-anak sudah bagus. Tinggal komunikasi antar-lini yang mesti diperbaiki menjelang menuju Kejurnas,” ujar pelatih Suprianto usai duel dikontak Singgalang.
Sedangkan coach Kabau Sirah Mudo Weliansyah mengakui motivasi pasukannya sangat terganggu dengan ketidakpastian kompetisi ISL U-21 digelar.
“Motivasi pemain saya sangat terganggu soal kompetisi musim ini. Sehingga konsentrasi tidak full,” ungkapnya.
Di partai final PPLP Sumbar akan bertemu pemenang antara kubu tuan rumah, Talawi kontra Saiyo Solok yang dibentang Jumat (15/5) besok. (dede)