Tak Berkategori  

Stadion Haji Agus Salim Harus Layak untuk Pertandingan Berkelas

Nasrul Abit saat memberi support kepada pemain Semen Padang. (ist)

PADANG  – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan kalau stadion sepakbola Haji Agus Salim, Padang harus layak untuk pertandingan-pertandingan berkelas, salah satunya yakni kompetisi liga I. Untuk itu, diperlukan adanya pembenahan dan perawatan terhadap fasilitas penunjang.

“Yang penting, stadion ini bisa dirawat, aman dan layak untuk orang luar bertanding kesini. Siapapun yang mengelola, itu tidak masalah. Yang jauh lebih penting yakni, terawat dengan baik,”kata Nasrul Abit, Sabtu (26/10).

Terkait adanya keluhan perihal kondisi lapangan dan fasilitas penunjang lainnya serta pembenahan stadion secara menyeluruh, Nasrul Abit akan menjadikan itu catatan penting. Karena, secara administrasi, hingga 30 November mendatang, stadion ini masih dikelola oleh Pemko Padang.

“Saya belum bisa berkomentar lebih lanjut. Karena secara administrasi stadion ini, sampai 30 November itu dikelola oleh kota Padang, ini aset provinsi. Kemarin kita sudah bicara dengan otoritas terkait. Bagi kita, siapapun yang mengelola stadion ini, tidak ada masalah. Yang penting, bagus dan nyaman untuk kita semua, artinya fasilitas nya harus kita jaga dan kita rawat, tidak masalah siapa pengelola, mau Provinsi atau kota Padang,”ujar Nasrul Abit.

Perihal siapa yang mengelola stadion ini pasca 30 November, Nasrul menegaskan akan kembali dirapatkan untuk menentukan siapa yang akan mengelola. Apakah tetap Pemko Padang, atau Pemprov Sumbar. Namun, yang lebih utama adalah bagaimana menjadikan stadion ini layak untuk orang luar bertanding.

“Yang penting terawat dengan baik. Nah, karena ini adalah aset Provinsi, nanti akan kita rapatkan kembali siapa yang akan mengelola untuk lima tahun kedepan. Nanti kita rapatkan kembali, saya sudah ketemu dengan asisten Tiga yang membawahi aset dan Kadispora. Ini akan kami rundingkan. Saya akan minta Sekda telpon Sekda kota Padang. Akan kita musyawarahkan kembali, yang penting stadion ini bisa dirawat, aman dan layak untuk orang luar bertanding kesini,”tutup Nasrul Abit. (rel)