oleh

Staf Menteri Perdagangan Pantau Harga di Pasar Bawah

BUKITTINGGI –  Guna mematau harga dan pasokan sejumlah kebutuhan pokok di Bukittinggi, Kementerian  Perdagangan yang diwakili Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional, Dody Edward masuk ke Pasar Bawah Bukittinggi, Jumat (12/4).

Sebelum mengunjungi Pasar Bawah, Dody Edward  bertemu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi di Balaikota.

Saat mengujungi Pasar Bawah Dody Edward didampingi Wawako Irwandi, Kadis Pasar M. Idris dan SKPD terkait lainnya.

Di Pasar Bawah Dody Edward bersama rombongan melihat langsung aktivitas penjualan di Los Bareh dan berdialog dengan pedagang beras disana. Kunjungan dilanjutkan ke Los Dagiang dan Los Ayam. Lalu Dody Edward berdialog dengan pedagang barang kebutuhan pokok lainnya seperti minyak, tepung, mie dan lain-lain.

Dody Edward mengatakan, peninjauan ini dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan mandat Presiden untuk memeriksa kondisi fisik pasar maupun komoditas yang dijual, khususnya barang kebutuhan pokok. Pemerintah berkomitmen menjaga kestabilan harga pangan dan mengantisipasi peningkatan permintaan masyarakat terhadap bapok di bulan puasa agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang nantinya.

Dari hasil sidak pasar itu nampak bahwa saat ini pasokan bahan pokok dari penyuplai masih lancar dan kondisi stok masih mencukupi untuk kebutuhan puasa dan Lebaran 2019. Termasuk juga untuk meninjau implementasi harga eceran tertinggi (HET) barang kebutuhan pokok. (gindo)

 

Loading...

Berita Terkait