Tak Berkategori  

Start di Danau Singkarak, TdS 2016 Digelar 6-14 Agustus

Peserta Tour de Singkarak (tourdesingkarak.com)
Peserta Tour de Singkarak (tourdesingkarak.com)
Peserta Tour de Singkarak (tourdesingkarak.com)

PADANG – Tour de Singkarak (TdS) 2016 diagendakalan 6-14 Agustus mendatang. Pada gelaran ke delapan iitu hadiah yang disiapkan jauh lebih besar, yakni mencapai Rp2,5 miliar.

Menariknya lagi, Danau Singkarak sebagai ikon ajang ini akan menjadi lokasi grand start ajang balap sepeda internasional itu. Sehari sebelum start perdana, akan digelar kegiatan pembukaan yang direncanakan dihadiri artis ibukota.

“Ajang ini akan diikuti 25 tim dari dalam dan luar negeri. Sebanyak 20 tim dari luar merupakan tim-tim pilihan. Sedangkan lima lagi tim dari dalam negeri. Kita harapkan satu diantaranya ada tim dari Sumatera Barat,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya saat jumpa pers, Selasa (3/5).

Sebagai persiapan, selain menggelar rapat dengan kabupaten/kota, pada Rabu (4/5) hingga tiga hari ke depannya Tim Kementerian Pariwisata dan Pemprov Sumbar akan melakukan survei jalan. “Kalau ada jalan yang rusak bisa segera diperbaiki,” katanya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit juga sudah mewanti-wanti jajarannya dan kabupaten/kota melaksanakan iven tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga makin mengangkat citra Sumatera Barat di bidang pariwisata ke dunia luar. (yuni)