Strategi Timnas Indonesia U-23 untuk Hadapi Palestina

Timnas Indonesia. (pssi)

BEKASI – Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Bima Sakti, mengaku skuadnya siap menghadapi laga kedua babak penyisihan Grup A cabang olahraga (cabor) sepakbola putra Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu (15/8/2018) malam WIB. Pada laga kedua tersebut, Indonesia akan mendapat tantangan tim cukup kuat dari Palestina.

Bima mengatakan bahwa timya sudah menyiapkan beberapa strategi agar skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23- bisa melanjutkan hasil positif saat jumpa Palestina. Beberapa solusi dan taktik telah direncakan untuk bisa mengemas tiga poin.

“Palestina tim bagus yang kuat dan solid. Pemainnya juga berpostur tubuh lebih tinggi daripada pemain kami. Namun, kami sudah ada tips untuk mengantisipasi hal tersebut,” ungkap Bima Sakti, mengutip dari laman resmi PSSI, Rabu (15/8/2018).

Salah satu strategi yang disiapkan tim pelatih adalah soal kesabaran dan ketenangan dalam mengatur bola untuk mendobrak pertahanan lawan. Kekuatan di lini tengah pun akan menjadi kunci agar para pemain Palestina terpancing untuk menyerang dan membuka area pertahanan.

Tak hanya itu area pertahanan juga menjadi perhatian khusus bagi Bima. Ia meminta kepada area pertahanan yang dimotori Hansamu Yama Pranata bisa bermain dengan bersih dan tidak banyak memberikan peluang mudah kepada lawan karena masalah pelanggaran.

“Kami memang akan sedikit menunggu di tengah. Selain itu, para pemain kami minta untuk tidak melakukan pelanggaran di wilayah pertahanan sendiri, terutama di menit-menit akhir,” tutupnya. (aci)

Loading...