oleh

Sudah 2018, Trase Tol Padang-Pekanbaru Belum Juga Jelas

Ilustrasi (infotol.com)

PADANG – Setelah dipastikan ganti trase, kepastian trase baru Tol Padang-Pekanbaru belum juga ditetapkan. Seperti, proyek ini juga tidak akan menjadi salah satu kegiatan yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada puncuk Hari Pers Nasional 2018.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan trase tol Padang-Pekanbaru yang telah disurvei oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PERA), PT Hutama Karya dan konsultan masih menunggu persetujuan dari menteri.

“Trasenya untuk di Padangpariaman sudah survei. Namun itu belum resmi, menunggu Surat Keputusan (SK) Menteri PU PERA. Kita berharap secepatnya,” katanya, Jumat (15/1/2018).

Setelah SK dari menteri keluar, Pemprov Sumbar bersama Pemkab Padangpariaman segera menindaklanjuti dengan mensosialisasikannya kepada masyarakat agar pembebasan lahan bisa dilakukan secepatnya.

“Berdasarkan SK itu gubernur akan membentuk tim persiapan di lokasi. Dilakukan konsultasi publik di titik-titik yang akan dilalui. Jangka waktu konsultasi publik ini 60 hari sejak dimulainya sosialisasi,” ujar dia. (yose)

News Feed