Sudah Separoh Emas Diperebutkan, Padang Masih Teratas di Porprov


Tim renang Kota Padang bersama dengan Ketua Pengxab PRSI Kota Padang, Edwar dan Sekretaris Dispora Kota Padang di arena perlombaan. (ist)

PADANG PARIAMAN – Kontingen Kota Padang terus melaju dalam pengumpulan medali di Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman.

Hingga pukul 18.30 WIB dirangkum dalam situs resmi Porprov XV itu, Kontingen Kota Padang telah mendulang 94 medali emas, 51 perak dan 65 perunggu. Terpaut 27 emas dari kontingen tuan rumah, Padang Pariaman yang baru mendulang 67 emas, 53 perak dan 69 perunggu.

Posisi ketiga dibukukan kontingen Limapuluh Kota yang telah membukukan 36 emas, 27 perak dan 50 perunggu. Berikutnya peringkat keempat diraih Kabupaten Solok dengan raihan 33 emas, 29 perak dan 41 perunggu. Kota Bukittinggi di posisi lima besar dengan raihan 29 emas, 42 perak dan 40 perunggu. Kemudian kontingen Tanah Datar diposisi keenam dengan raihan 22 emas, 21 perak dan 30 perunggu.

Raihan medali emas hampir dipastikan akan terus bersaing. Bagi Kota Padang, potensi meraih 100 emas berkemungkinan besar terpenuhi. Apalagi beberapa cabor unggulan diantaranya kempo, taekwondo, tinju dan pencak silat masih berlaga di arena jelang closing ceremony.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah terus memotivasi para atlet Kota Bengkuang itu. “Semoga saja perolehan medali kita terus menaik, sehingga posisi pertama di klasemen pengumpulan medali tidak mengalami perubahan atau diambil alih tuan rumah atau kontingen lainnya,” kata Mahyeldi di posko Kontingen Kota Padang di SMA 1 Enam Lingkung, Parit Malintang, Padang Pariaman, Minggu (25/11). (dede)

Loading...