oleh

Suir Syam Hadiri Kegiatan Promosi Layanan KB

Anggota DPR RI Suir Syam saat sosialisasi pelayanan KB di Sitiung, Dharmasraya. (*)

PULAU PUNJUNG – Kegiatan promosi pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) berkualitas dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bidang kesehatan bersama mitra kerja 2018 di Sitiung, Dharmasraya, dihadiri anggota Komisi IX DPR RI dr. Suir Syam, baru-baru ini.

“Saya dulu adalah kepala Puskesmas di Sitiung ini. Bertahun-tahun saya mengabdi di Dharmasraya. Saya pun mempunyai rumah di sini. Setiap saya ke sini itu ibarat pulang kampung. Bahkan anak saya lahir dan besar di Sitiung juga. Jadi saya juga merupakan bagian dari masyarakat Dharmasraya dan Sitiung khususnya,” ucap Suir Syam.

Kalau berbicara masalah keluarga berencana ia menilai masyarakat Sitiung sudah paham akan hal tersebut dari sejak dahulu. Untuk itu sekarang saatnya dilakukan sosialisasi keluarga berencana dan kesehatan reproduksi yang berkualitas.

“Kita titik beratkan pada kualitasnya, jadi tidak boleh asal-asalan, harus berkualitas,” ucap mantan Walikota Padang Panjang dua periode ini.

Acara ini juga dihadiri Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Pemerintah BKKBN Pusat Komari, Kasubbid Bina Kesertaan KB Jalur Pemerintah dan Swasta BKKBN Sumatera Barat Santi Hariani, Dinas Sosial P3APPKB Dharmasraya yang di wakili Yusni Sri Hartati, Bamus Nagari Sungai Duo Ahmady Bambang yang mewakili Walinagari serta Sri Hartati yang mewakili Camat Sitiung. (givo)

News Feed