oleh

Suir Syam Minta Walijorong Daftarkan Warga Jadi Peserta BPJS

Anggota Komisi X DPR RI Suir Syam bersama masyarakat. (*)

BATUSANGKAR – Anggota Komisi X DPR RI dr. Suir Syam mengingatkan wali jorong, RT, walinagari, lurah agar aktif mendata masyarakat nya yang belum terdaftar BPJS . Kalau Ada warga yang belum jadi peserta BPJS segera daftarkan.

“Saya mengimbau kepada semua masyarakat agar ikut serta dalam BPJS. Saya berharap semua elemen di pemerintahan untuk mendaftarkan warganya,” kata Suir Syam saat

Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Keluarga Reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) Bidang kesehatan bersama Mitra kerja 2018, Selasa (4/9/2018) berlangsung di Nagari Singgalang , Kecamatan X Koto , Tanah Datar.

“Rasa-rasanya saya disini tidak perlu memperkenalkan diri lagi. Istri saya orang Singgalang yang sekarang tinggal di Panyalaian,” ucap Suir Syam yang di sambut senyuman dari seluruh warga.

Kalau berbicara masalah keluarga berencana dan kesehatan reproduksi dalam sistem jaminan sosial nasional (sjsn) maka erat hubungan nya dengan BPJS. Bagi yang telah terdaftar di BPJS maka tidak akan dibebankan sepeser pun untuk tindakan medis atau pengobatan yang didapatkan nya, baik yang berhubungan dengan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi ataupun yang lain nya.  Karena itu adalah hak dari setiap warga negara Indonesia.

Acara ini juga dihadiri Bapak Nerius Auparay, Direktur Bina Kesertaan Keluarga Berencana Jalur Wilayah dan Sasaran Khusus BKKBN Pusat, H. Syahrudin Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Dinas PMDPPKB Tanah Datar yang di wakili Afriwal Tanjung, Walinagari Singgalang Bapak Yunelson Dt. Tumanggung Nan Hitam serta beberapa ninik mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh masyarakat Nagari Singgalang. (givo)

 

Loading...

Berita Terkait