Tak Berkategori  

Sukses Permindo Night Market, Menyusul Bundo Maimbau

Endrizal. (syawal)

PADANG – Permindo Night Market (PNM) sebagai pusat kuliner sudah berjalan selama 14 minggu. Berdasarkan evaluasi, kegiatan tersebut cukup berhasil sebagai salah satu destinasi wisata belanja. Ke depannya, akan dikembangkan pusat kuliner baru di jalan Bundo Kandung hingga kawasan Air Mancur dengan nama Bundo Maimbau.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal menjawab Singgalang, Selasa (25/2) mengatakan, kendati omset penjualan pedagang cukup bagus di PNM, namun itu bukan menjadi tujuan utama. Yang lebih penting dari itu, bagaimana Pasar Raya menjadi objek wisata belanja dan menjadi daya tarik kota.

Lebih jauh disebutkan, tata letak tenda di PNM untuk pedagang masih tetap seperti biasa dibuat pada bagian barat dan timur. Sedangkan bagian tengahnya tetap dikasih karpet merah tempat duduk orang yang berbelanja dengan sistem lesehan.

“PNM cukup sukses, sehingga tetap kita pertahankan ke depannya.Lalu akan kita kembangkan ke kawasan lain,” ujar Endrizal.

Lalu, tentang jadwal masih tetap dilaksanakan sekali dalam seminggu atau setiap Sabtu.

Selanjutnya, untuk Bundo Kanduang Maimbau dikhususkan untuk jajanan khas lokal Sumbar. Direncanakan, akan disediakan 40 stand pedagang. Direncanakan akan dimulai minggu ketiga Maret mendatang.Namun waktunya dikhusukan pada hari Jumat mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

“Saat waktu shalat Magrib dan Isya segala aktivitas perdagangan dihentikan sementara.Baru selesai shalat dilanjutkan kembali,” ulas Endrizal.

Artinya, dalam seminggu masyarakat Kota Padang dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang bisa menikmati kuliner dan berwisata yang berbeda bila dibandingkan pada tempat lain.

Selama bulan Ramadhan, PNM dan Bundo Maimbau diistirahatkan sementara dan selesai lebaran dimulai lagi. Ditambahkannya, Pemko Padang terus berupaya meningkatkan daya tarik orang ke Kota Padang dengan menyuguhkan sesuatu yang berbeda. (syawal)