oleh

Sulaiman Tanjung Berharap Darmizal Masuk Kabinet Jokowi

JAKARTA – Jaringan Kiyai Kampung Sumatera Barat, (Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin) berharap kepada Presiden RI Ir Joko Widodo agar berkenan mengikutsertakan tokoh-tokoh dari Minangkabau dalam masa kabinetnya 2019-2024.

“NKRI dibangun dari semua elemen, agama, suku, dan profesi. Kami berharap akan sangat bijak kita melihat peran orang Minang pada masa perjuangan kemerdekaan dan sebelumnya, khususnya kontribusinya terhadap NKRI,” kata Koordinator Jaringan Relawan Kiyai Kampung Sumbar, H Sulaiman Tanjung, Rabu (23/7/2019).

Tanjung menjelaskan, Jaringan  Kiyai Kampung merupakan Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumbar. Ia menilai amat tepat Jokowi memilih Ketua Umum Relawan Jokowi atau ReJo HM. Darmizal MS sebagai orang Minang agar membantu di kabinetnya. “Darmizal memahami kejuangan dan tokoh yang egaliter,” ungkapnya.

Beberapa alasan lainnya yang menjadi pertimbangan usulannya selaku kordinator Kyai Kampung Sumbar, di antaranya, Darmizal dengan karakter kerja keras juga Ketum ReJO, sebagai organisasi Relawan Jokowi-Amin dengan jaringannya di seluruh tanah air bahkan di luar negeri.  Selain itu, ia konsisten dengan pendiriannya. Bahkan, sebagai pendiri Partai Demokrat, ia rela berhenti dari Pimpinan Komwas PD untuk mendirikan ReJO bagi kemenangan Jokowi-Amin.

“Kami sebagai Relawan Jaringan Kyai Kampung di Sumbar sudah berikhtiar untuk kemenangan Jokowi-Amin. Selanjutnya, kami berserah diri kepada Allah SWT. Semoga do’a kami di Ijabah,” kata Sulaiman.

Sebelumnya, Angku Datuak Bandaharo Kayo Tampuak Tangkai Alam Minangkabau di Nagari Tuo Pariangan Batusangkar menyebut, sosok pengusaha sekaligus politisi senior HM Darmizal MS adalah sosok tepat dalam kabinet Jokowi. Dengan latar belakang relawan dan pengusaha, Darmizal mampu membantu presiden Jokowi yang bekerja serba cepat dan detil untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

“Darmizal tokoh Minang yang bijaksana dan loyalitas tinggi. Kami sebagai pimpinan kaum adat di Minangkabau yakin, Darmizal akan amanah dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Angku Datuak Bandaro. (smn)

 

Berita Terkait