Tak Berkategori  

Sumbang 2 Gol untuk Portugal, Cristiano Ronaldo Man of The Match 

Ronaldo

BUDAPEST – Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun menjelma menjadi pemain tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi (bersinar). Dia membantu Tim Nasional (Timnas) Portugal menang 3-0 dalam laga Grup F Piala Eropa 2020 saat menghadapi Hungaria di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, pada Selasa (15/6/2021) malam WIB.

Ronaldo berduet dengan Diogo Jota untuk menjebol gawang Hungaria yang dikawal Peter Gulacsi. Namun, upaya keduanya belum membuahkan hasil di babak pertama.

Pada babak kedua Portugal tak berhenti menekan Hungaria. Usaha mereka juga belum berbuah manis.

Tak kunjung menjebol gawang Hungaria, pelatih Portugal, Fernando Santos menarik Jota dan William Carvalho dengan memasukkan Andre Silva dan Renato Sanches pada menit 81. Keputusan itu berhasil.

Tiga menit setelah pergantian pemain, Raphael Guerreiro berhasil mencetak gol pembuka bagi Portugal pada menit ke-84. Guerreiro membuka skor setelah bola kiriman Rafa Silva membentur kaki pemain Hungaria.

Tiga menit berselang, Portugal mendapatkan hadiah penalti setelah Willi Orban menarik Rafa Silva di kotak penalti Hungaria. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses mengeksekusi tendangan penalti membuat skor 2-0 pada menit 87. (okezone)

Lihat Artikel Asli