Tak Berkategori  

Sumbar Expo 2018 Digelar di Makassar, Ini Pertimbangannya

Ilustrasi (antara foto)

PADANG – Kota Makassar menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sumbar Expo 2018 yang akan dilaksanakan pada 15-18 November mendatang. Kegiatan itu rencananya dibuka Mufidah Jusuf Kalla.

“Ada beberapa faktor mengapa Makassar menjadi tuan rumah tahun ini. Diantaranya Makassar merupakan jalur yang ramai disinggahi karena letaknya yang menguhubungkan Indonesia bagian barat dengan Indonesia bagian timur dan masyarakat Makassar punya daya beli tinggi sehingga sangat tepat untuk mengembangkan produk UKM kita” ujar Asisten Ekonomi dan Kesra Sumbar Syafrudin, Jumat (25/5).

Sumbar Expo tahun ini terlaksana berkat kerjasama para perantau. Terutama perantau di Indonesia bagian Timur, Pemprov Sulawesi Selatan dan Pemko Makassar. “Saya menerima laporan dari panitia, bahwa dukungan dari perantau, Pemprov Sulsel dan Pemko Makassar terhadap Sumbar Expo sangat tinggi” jelasnya.

Syafrudin juga menjelaskan, bahwa untuk peserta Sumbar Expo nantinya bukan hanya dari dinas instansi pemerintah saja. Pemprov akan melibatkan pelalu UMK. “Para UKM produk unggulan Sumbar, UKM binaan BUMD/N serta Industri kuliner Sumbar juga akan dilibatkan dalam Sumbar Expo” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengubung Provinsi Sumbar Andre Setiawan mengatakan pelaksanaan Sumbar Expo tahun ini merupakan yang ke enam kalinya. “Insya Allah, pembukaan nanti juga akan dihadiri oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan juga diikuti oleh Kemenetrian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan UMKM serta Kementerian Perdagangan” sebutnya. (yose)