Tak Berkategori  

Sumbar Raih Emas Pada Hari Pertama Kejurnas Judo di GOR UNP

Para juara usai menerima penggulangan medali (dede amri)
Para juara usai menerima penggulangan medali (dede amri)

PADANG – Tradisi emas berhasil dipertahankan tim judo PPLP Sumbar di arena Kejurnas Antar PPLP se-Indonesia yang digelar di GOR UNP Air Tawar, Padang. Di hari pertama, Rabu (3/8) judoka tuan rumah memboyong satu medali emas yang disabet Yusril Mahendra.

Yusril yang turun pada kelas 46 kg bertarung dengan empat pejudo. Lawan pertama Yusril adalah Kiki Aldian asal PPLD Banten. Yusril menang ippong. Kemudian laga kedua bertemu dengan pejudo asal PPLP Papua, Raymond Radrigo L kembali mencatat kemenangan.

Dipertarungan ketiga Yusril bertemu M. Gilang Ramadhan asal PPLP Babel, lagi Yusril bermain bagus dan menang. Kemudian di laga keempat sekaligus penentuan medali emas, Yusril bertarung lawan Aulia Riansyah asal PPLP Sumut. Dengan teknik bantingan dan raih poin ippong, ia sukses mempersembahkan medali emas.

Medali perak diraih judoka Kiki Aldian asal PPLP Banten dan perunggu kembar diboyong Aulia Riansyah (PPLP Sumut) dan M. Gilang Ramadhan (PPLP Babel).

“Alhamdulillah, tradisi emas di Kejurnas PPLP bisa dipertahankan anak-anak. Hari pertama ini baru satu emas atas nama Yusril Mahendra,” papar Hendri GD, pelatih judo Sumbar.(dede)