oleh

Surat Gubernur Soal HPN tak Ditanggapi Instansi

Baliho Hari Pers Nasional. (*)

PADANG – Surat Edaran (SE) gubernur untuk menyemarakkan HPN, tak ditanggapi instansi manapun.

Sampai Senin (15/1) belum ada instansi pemerintah, semi pemerintah dan swasta yang memasang spanduk, kecuali Pemko Padang. PLN  dan Harian Singgalang.

SE itu diluncurkan November 2017 diulang lagi awal Januari 2018. Sekarang sudah 15 Januari, hitung mundur HPN sudah dimulai, namun reaksi belum ada.

HPN dilaksanakan 5 sampai 9 Februari di Padang. Berbagai SKPD sudah melaksanakan kegiatan sejak beberapa bulan silam untuk kemeriahan HPN tersebut.

Di kantor PWI Sumbar dan di kantor gubernur belum ada spanduk atau baliho dan umbul-umbul.

Sejumlah wartawan menyebut SE gubernur dianggap enteng saja. Selain itu juga tak ada yang mengawalnya. Akibatnya seperti dilihat kemarin, sepi.

Baliho besar yang dipasang Pemko Padang di Jalan S Parman di simpang Pasar Pagi, terpampang gagah sudah lebih dari sebulan. Baliho itu dibuat bagian Huma Pemko. Di sana terpasang foto walikota dan wakil walikota. Selain itu di Bandara Minangkabau sudah terpasang baliho selamat HPN dari Forum Pemred Indonesia.

Di Harian Singgalang sudah terpasang spanduk sejak sebulan lalu.

“Kita berharap agar alek ini dimeriahkan, mohon instansi-instansi membuat spanduk atau apapun jenisnya,” kata Ketua PWI Sumbar, Heranof.

Menurut dia instansi manapun yang baralek seperti selama ini saling disokong. HPN di Padang puncaknya 9 Februari dan dihadiri Presiden Jokowi. (arif)

Loading...

Berita Terkait