Politik

Surya Paloh Ungkap Kemungkinan Koalisi antara AMIN dan Ganjar-Mahfud

×

Surya Paloh Ungkap Kemungkinan Koalisi antara AMIN dan Ganjar-Mahfud

Sebarkan artikel ini
Surya Paloh

JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengungkapkan kemungkinan melakukan koalisi antara pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies-Muhaimin dengan pasangan Ganjar-Mahfud sangat terbuka jika Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Surya menjelaskan kemungkinan tersebut sangat besar karena itu semua untuk kepentingan bangsa dan negara, sehingga roda pemerintahan bisa berjalan efektif dan efisien.

“Saya pikir itu amat sangat (terbuka kemungkinan), harusnya demikian. Dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak, karena begitu besar permasalahan yang dihadapi untuk bisa menjalankan roda administrasi pemerintahan, sehingga membutuhkan stabilitas nasional agar tetap terjaga,” kata Surya di Jakarta, Sabtu.

Lebih lanjut politisi senior itu menjelaskan bahwa semangat yang ada pada dirinya dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri selaku salah satu partai pengusung Ganjar-Mahfud adalah sama, yaitu ingin menjaga keutuhan bangsa setelah proses pilpres yang penuh dengan kompetisi.

Meski begitu, Surya mengaku belum melakukan komunikasi apapun dengan Megawati, karena masih sama-sama sibuk untuk fokus memperjuangkan calon masing-masing hingga proses pencoblosan pada Rabu (14/2).