Tak Berkategori  

Sutradara Asal Amerika Berbagi Ilmu di Indonesia

 Joanna Rudnick. (*)
Joanna Rudnick. (*)

MEDAN – Konsulat Amerika Serikat (AS) di Medan membawa Sutradara Joanna Rudnick di dalam program Amerika Film Showcase ke Banda Aceh, Medan dan Lampung. Rencananya, sang sutradara akan memberikan  ilmunya ke tiga tempat tersebut mulai 1 – 6 Februari 2016.

Seperti rilis diterima Singgalang, Joanna beserta  Tim Konsulat Amerika Serikat Medan melakukan program ini di beberapa kota di Sumatra. Dimulai dari Aceh  pada 1 Februari, Medan pada 2 dan 3 Februari serta Lampung pada 4 dan 5 Februari.
Dalam kunjungan ini, Konsulat AS Medan akan bekerja sama dengan pemerintah kota dan Universitas di daerah, untuk melakukan sesi kegiatan Workshop Dokumentari,  penayangan film “On Beauty” diikuti dengan diskusi dan dialog yang lebih aktif. Acara ini akan diikut-sertakan tidak hanya oleh para  pembuat film lokal, tetapi juga melibatkan mahasiswa, dosen, dan juga para lembaga pemerintah  dalam bidang kesehatan maupun ahli ahli pendidikan lainnya.
“Saya senang Konsulat dapat terus membawakan  film ke Indonesia melalui program American Film Showcase. Untuk tahun ini, kami sangat bangga bisa  membawa sutradara Joanna Rudnick untuk ikut serta dalam penayangan dan diskusi mengenai film  dokumenter yang berjudul, On Beauty. Film  edukatif ini berusaha untuk merubah cara pandang masyarakat dalam melihat seseorang tanpa melihat  perbedaanya. Ini adalah sesuatu perayaan dalam  keragaman. Pesan yang diberikan di film ini bersifat universal, bagaimana kita dapat hidup rukun bersama  dengan menghormati satu sama lain,” ungkap Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Robert Ewing.
Lebih lanjut dijelaskannya, sang Sutradara dokumenter tersebut telah memenangkan beberapa penghargaan tentang karyanya “On Beauty”, yang menceritakan tentang kampanye mantan fotografer  fashion Rick Guidotti untuk mengubah cara pandang  masyarakat melihat keindahan dari sudut yang  berbeda. Di dalam film ini akan diceritakan kisah tiga wanita dengan sindrom genetik tertentu yang  tinggal di Afrika, New York dan Timur Tengah.
Selain di Sumatera, Joanna juga akan  mengunjungi Jakarta untuk menayangkan filmnya di @America pada 7 Februari. (lenggo)