Tak Berkategori  

Syahrial Sudah Raih Trio Sukses

Syahrial.(ist)

PADANG – Sosok yang satu ini kini rasanya sudah bisa dikatakan meraih trio sukses. Sebagai olahragawan berprestasi baik dengan status atlet dan pelatih telah digenggam bapak ini. Begitu pula sebagai pengurus olahraga dan pekerjaan sehari-harinya.

Ketika aktif sebagai atlet, bapak kelahiran Padang, 27 Juli 1967 ini telah mencatatkan beberapa prestasi di cabor atletik. Pada 1977 mewakili ke iven Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) nasional, kemudian juga pernah tampil di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 1 tahun 1983 di Padang dengan hasil meraih tiket PON XI 2015 di Jakarta.

Selain itu dalam membina atlet atletik di Kota Padang juga sudah sukses dilakukan bapak yang beralamat di Tanah Sirah Piai Nan XX Gang Seruni No 9 Lubuk Begalung ini.

Beberapa atlet binaannya seperti Yaspi Boby dengan telah meraih prestasi tingkat Porprov, nasional bahkan internasional. Nama Hamdan Sayuti juga berprestasi sama. Lalu ada nama atlet seperti Yessi Andriani, Nanda Ramadhana, Nanda Marantika, serta Dwina Ade Yulia dan lainnya.

Dengan keseriusan Syahrial membina sekaligus mengurus atlet maka dirinya diberi kepercayaan di induk organisasi ibunya olahraga itu. Baik di Kota Padang maupun di Sumbar.

Tahun 1997 sampai sekarang menjabat Sekretaris Umum PASI Kota Padang, tahun 2010-2014 Ketua Seksi Sarana Prasaran Pengurus Provinsi PASI Sumbar, tahun 2015-2019 Ketua Bidang Dana dan Usaha Pengurus Provinsi PASI Sumbar, dan baru-baru ini Syahrial diberi amanah sebagai Ketua Harian Pengurus Provinsi PASI Sumbar periode 2020-2024.

Dari sisi pekerjaan Syahrial juga sudah diberi amanah jabatan. Saat ini, Syahrial menjabat sebagai Asisten Manajer Stakeholder Management di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumbar.

“Alhamdulillah, semua apa yang saya raih sampai hari ini merupakan karunia Allah dan patut saya syukuri. Semua itu tidak terlepas dari keseriusan dan dukungan keluarga dan semua yang terlibat,” tutup Syahrial dalam percakapannya dengan Singgalang. (D2)