oleh

Tabrak Truk Sedang Parkir, Sopir Truk Batubara Meninggal Dunia

DHARMASRAYA – Jalan Lintas Sumatera Dharmasraya kembali menelan korban jiwa. Kali ini, kecelakaan terjadi di Jalinsum Kilometer 2 Pulau Punjung, Rabu (28/8), sekira pukul 05.00 WIB.

Diduga akibat mengantuk, sopir truk bermuatan batu bara dengan Nomor Polisi BM 8072 RY yang melaju dari arah Bungo menuju Dumai menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir. Akibat kejadian tersebut, sopir bernama Darwin (40) yang diketahui merupakan warga Bagan Batu, Provinsi Riau dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sungai Dareh untuk mendapatkan perawatan medis.

Darwin mengalami patah tulang di bagian kedua kakinya dan luka sangat parah di bagian kepala. Namun sayang, setelah dirawat beberapa saat, Darwin menghembuskan nafas terakhirnya.

“Kami hendak ke Dumai, mungkin karena mengantuk, teman saya hilang kendali,” cerita teman korban, Riswan, yang saat kecelakaan berada satu truk dengan korban.

Menurut Riswan, dirinya tidak menyangka akan berakhir seperti itu. Truk yang kendarai Darwin sama-sama satu arah dan sama- sama bermuatan batuara dengan truk yang ditabrak rekannya tersebut.

“Ini sudah nasib kami pak. Ini sudah terjadi, mau apa lagi, teman saya meninggal dunia,” terangnya.

Lanjut Riswan, jenazah akan langsung dibawa menggunakan ambulans menuju kampung halaman di Bagan Batu, Riau. “Jenazah kami bawa ke kampung halaman untuk dikebumikan,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir melalui Kasat Lantas Iptu Agus Salem membenarkan lakalantas tersebut. “Truk korban menabrak mobil yang sedang parkir. Korban mengalami luka berat dan meninggal dunia,” pungkasnya. (roni)

Loading...

Berita Terkait