Tak Berkategori  

Tabrakan, Anggota Polres Padang Panjang Meninggal Dunia

Andika Arya Kusuma. (ist)

PADANGPANJANG – Seorang anggota Polres Padang Panjang, Andika Arya Kusuma (23) tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Bypass Bukit Kandung, Kelurahan Ganting Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Rabu (22/9) sore.

Sepeda motor RX King yang dikendarainya itu bertabrakan dengan truk colt diesel.

Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis menuturkan, kecelakaan maut itu bermula ketika truk BA 8279 FA yang dikemudikan oleh Zulkifli Andri datang dari arah RSUD Padang Panjang menuju arah fly over. Sesampai di TKP, truk tersebut hendak mendahului kendaraan Truck Hino tanpa nopol yang parkir di kiri jalan.

Dari arah berlawanan, datang kendaraan sepeda motor Yamaha RX King yang dikendarai korban. Tabrakan tak terhindarkan. Polisi yang tinggal di Kampung Teleng, Padang Panjang Barat itu meninggal dunia di tempat kejadian.

Jasad korban dibawa ke RSUD Padang Panjang, baru kemudian di bawah ke rumah orangtuanya. Rencananya, almarhum akan dikuburkan besok pagi di pemakaman keluarganya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan topsatu, almarhum belum lama berdinas di Padang Panjang. Setelah menyelesaikan pendidikan di SPN Padang Besi, ia ditugaskan di Polda Sumbar, dan kemudian dipindahkan ke Polres Padang Panjang.

Cucu Tek Ani Paragede Jagung ini merupakan mantan pemain sebuah klub sepakbola di Kota Serambi Mekah, yakni Nuansa FC. (Jas)